Pabelanesia adalah imprint dari Pandiva Buku. Lahir dari jejaring alumni Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pabelan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelanesia mendedikasikan diri sebagai simpul gagasan dan komunikasi alumni UMS melalui produk-produk literasi. Buku-buku yang diterbitkan bernuansa positif, berupa rekomendasi strategis, biografi dan autobiografi, antologi, kajian ilmiah, dan fiksi.

Produk literasi yang diterbitkan dilepas ke pasar dalam wujud cetak dan e-book dengan dukungan media sosial mumpuni. Mekanisme transaksi dilakukan bervariasi, mulai dari Swaterbit, Printing on Demand (PoD), prapesan (PO), diskon khusus untuk reseller, hingga paket-paket khusus yang disepakati.

Literasi Pabelanesia dibersamai kajian rutin seputar terbitan, menghadirkan para penulis berikut reviewer kompeten. Forum ini dimaksudkan pula untuk menjaga semangat literasi agar tidak padam, serta untuk menginisiasi proyek-proyek penulisan isu-isu terkini dan elaborasi gagasan para penulis.

Tidak lupa, Pabelanesia tepat satu langkah di belakang UMS menuju World Class University. Keberadaan UMS tidak lagi bermanfaat sektoral, tapi menjangkau dunia. Semua itu dapat dilakukan dengan penguatan literasi yang memadai.

Anda alumni UMS dan tertarik literasi? Kontaklah kami segera.

Call for Anthology - December 2022
Scroll to Top