Menjadi Surakartan

Rp 97.000

Penulis : Albicia Hamzah
Ukuran Buku : 14,5 x 20,5 cm
Jumlah Halaman : 220 Halaman
Kertas Kover : Ivory 260 gr, full Colour, laminasi doff, Soft Cover
Kertas Isi : Book Paper 57 Gram
Finishing : Perfect Bending, Wrapping

Subosukowonosraten adalah satu kesatuan budaya yang terikat jejaring bisnis strategis. Kawasan eks-Karesidenan Surakarta itu memiliki karakter budaya yang sama, sehingga akan mudah untuk memajukan daerah dengan menyatukan kebutuhan identitas dan potensi berbasis kearifan lokal.

Namun, penguatan karakter antardaerah Subosukowonosraten dengan semangat kolaborasi mempertahankan kesamaan budaya itu tampak semakin luntur. Setiap daerah seolah mempunyai ego sektoral untuk kemajuannya masing-masing.

Buku Menjadi Surakartan menghadirkan ulasan-ulasan kedaerahan yang melingkupi Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Klaten. Selain menyoroti sinergi kepariwisataan, penulis juga menyajikan analisa kepemimpinan, budaya, karakter, serta sosio-kultural daerah.

Berisi kumpulan tulisan bernas, sejuk, mengalir, buku ini dengan jujur menyampaikan pentingnya kembali pada pranata sosial masyarakat Surakartan, tata nilai yang menjadi fondasi kemasyarakatan. Mudah-mudahan kita bisa menjaga nilai itu dengan penuh kasih dilandasi kemanusiaan.

Scroll to Top